11-laundry

 

Mungkin ini menjadi salah satu masalah Anda ketika menjalankan usaha laundry ataupun mencuci sendiri. Bingung sudah pasti, tapi tenang saja Breezy punya solusi untuk Anda.

 

Banyak penyebab baju yang sudah dicuci masih tetap bau atau malah menjadi bau padahal sebelum dicuci baju tersebut tidak bau.

 

Bau yang tidak sedap ini bisa muncul karena

 

  1. Anda meninggalkan terlalu lama setumpuk cucian yang setelah selesai di cuci selama beberapa lama di dalam mesin cuci. Bau tidak sedap muncul pada pakaian basah kurang lebih 5 – 8 jam, oleh karena itu ketika Anda selesai mencuci segera masukkan pakaian basah ke dalam mesin pengering ataupun dijemur.
  2. Pencucian melebih kapasitas mesin cuci. Pada umumnya mesin cuci sebenarnya hanya dapat diisi  maximum 60-75% dari kapsasitas mesin yang tertera pada saran penggunaan. Penggunaan kapasitas pakaian melebihi maximum akan menyebabkan pencucian tidak merata dan hasilnya tidak bersih.

 

Nah jika kedua saran tersebut sudah Anda lakukan tetapi pakaian tersebut tetap bau maka, penyebab bau tdak sedap muncul mungkin berasal dari mesin cuci Anda sendiri. Kok bisa?

 

Ya, hal ini karena pakaian basah yang habis dicuci dengan suhu hangat dan kombinasi ruang bagian dalam mesin cuci menjadi “habitat” yang bagus untuk pertumbuhan jamur. Hal ini sering terjadi pada mesin cuci bukaan depan. Oleh karena itu, bersihkan mesin cuci Anda secara teratur setidaknya sebulan sekali seduai dengan petunjuk dari produsen mesin cuci yang Anda gunakan. Selain itu, coba sesekali nyalakan mesin cuci tanpa pakaian didalamnya menggunakan air panas dan 1 takar pemutih. Cara ini ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap dari mesin cuci.

 

Selamat mencoba.